Download Tangkasnet
Download Tangkasnet
Permainan Tembak Ikan

LIONEL MESSI DAN AYAHNYA DIHUKUM 21 BULAN PENJARA


LIONEL MESSI DAN AYAHNYA DIHUKUM 21 BULAN PENJARA

JelasBola – Lionel Messi sang pemain bintah Fc Barceolna resmi dijatuhkan hukuman dari pengadilan Spanyol terkait dengan masalah penggelapan pajak yang di lakukannya. Lionel Messi dituntut penjara 21 bulan. Ayah Messi, Jorge, juga dituntut dengan hukuman penjara dan didenda.

Messi dan juga ayahnya jorge dituduh melakukan penggelapan pajak di Spanyol dengan nilai mencapai hingga 4,1 juta euro atau sekitar Rp 61 miliar yang dilakukan mereka pada tahun 2007 hingga 2009.

Messi dan sang ayah pun divonis dengan hukuman 21 bulan penjara oleh Pengadilan Barcelona. Lionel Messi dan jorge juga harus membayar denda sebesar 2 juta euro (sekitar Rp 29 miliar).

Pihak berwenang menuduh mereka menggunakan perlindungan pajak di Belize dan Uruguay untuk menyembunyikan penghasilan mereka dari penjualan hak citra diri Messi.

Bukti yang dibawa ke persidangan antara lain kontrak Messi dengan Banco Sabadell, Danone, Adidas, Pepsi-Cola, Procter and Gamble, dan Kuwait Food Company.

Dalam peraturan Spanyol, pihak yang dijatuhi hukuman kurang dari dua tahun tidak harus menghabiskan waktu di penjara. Mereka baru akan dipenjara jika dalam 21 bulan tersebut masih melakukan kejahatan lain.

Sebagai gantinya, dia hanya akan menjalani hukuman percobaan serta membayar denda dan ganti rugi.

Messi dituduh memiliki beberapa perusahaan palsu di Belize dan Uruguay untuk menghindari pajak. Namun Messi mengaku tak bersalah dengan segala tuduhan yang ia terima. Tetapi pengadilan Barcelona telah membuktikan bahwa Messi dan sang ayah bersalah atas tindakan kriminal.

Hal ini pernah dialami rekan satu klub Messi di Barcelona, Javier Mascherano. Januari lalu, dia dijatuhi hukuman satu tahun penjara dan denda 800.000 euro.

Kendati demikian, Mascherano pun terlepas dari sanksi mendekam di bui.

Pihak FC Barcelona menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Leo Messi dan ayahnya terkait dengan tuntutan atas penggelapan pajang yang diberikan oleh pengadilan provinsi di Barcelona hari ini,” demikian rilis resmi klub.

“Klub, dalam perjanjian dengan kejaksaan, menganggap bahwa sang pemain, yang telah mengoreksi posisinya di kantor pajak Spanyol, sama sekali tidak bertanggung jawab secara pidana berkaitan dengan fakta-fakta yang digarisbawahi dalam kasus ini.”

“FC Barcelona akan terus di pihak Leo Messi dan keluarganya dalam memberikan dukungan, apa pun keputusan yang akan diambilnya dalam hak pembelaan serta kepentingan hukumnya.”

“Daftarkan segera diri anda bersama kami di jelasbola, proses daftar-deposit-withdraw yang mudah dan cepat 24 jam, hanya dengan deposit 50 ribu saja anda sudah bisa bergabung bersama JELASBOLA Agen Judi Online Terpercaya”

JELASBOLA POSTING BANNER

Categorised in: